Jumat, 30 Maret 2018

British Propolis

Bahaya kolesterol tinggi ditimbulkan oleh kebiasaan menjalani pola hidup  tidak sehat, seperti doyan mengkonsumsi makanan-makanan berlemak dan malas berolahraga. Tingkat kolesterol yang berlebihan di dalam darah akan meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.
Tubuh kita memerlukan kolesterol agar organ-organ berfungsi dengan baik. Kolesterol merupakan zat lunak menyerupai lemak yang biasa berada di seluruh bagian tubuh. Namun, jumlah kolesterol yang berlebihan di dalam darah bisa membahayakan karena akan menumpuk pada dinding-dinding arteri. Penumpukan ini berakibat kepada penyempitan dan terhambatnya aliran darah di pembuluh nadi.

Kolesterol tinggi di dalam tubuh dapat menyimpan sejumlah bahaya, di antaranya:

Kolesterol tinggi di dalam tubuh menyimpan sejumlah bahaya, di antaranya:
Memicu aterosklerosis

Aterosklerosis adalah kondisi mengeras dan menyempitnya pembuluh nadi. Penyakit ini disebabkan oleh kolesterol jahat yang umumnya menyerang usia muda.
Meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung

Penyempitan pembuluh nadi dapat mempersulit aliran darah memasuki jantung yang berakibat pada timbulnya serangan jantung. Contoh lain adalah ketika pembuluh darah otak tersumbat, maka bisa mengakibatkan stroke, darah tinggi, dan serangan jantung.
Mengganggu sistem pencernaan

Tingginya tingkat kolesterol menciptakan ketidakseimbangan di empedu yang mengakibatkan penyakit batu empedu. Sebanyak 80 persen kasus batu empedu disebabkan oleh endapan kolesterol.
Selain itu, bahaya kolesterol dapat mengakibatkan sejumlah gangguan kesehatan, di antaranya:
Sakit rahang akibat kurang asupan oksigen

Mati rasa di kaki

Tinja berdarah

Lindungi Diri dari Bahaya Kolesterol Sedari Dini

Berapa pun usia Anda saat ini, belum terlambat untuk membebaskan diri dari bahaya kolesterol. Lindungi diri Anda dari bahaya kolesterol sedini mungkin melalui beragam cara yang diawali dengan memulai pola hidup sehat.
Mengonsumsi makanan dan minuman bergizi rendah kolesterol

Tidak Merokok

Berolahraga secara rutin

Tanyakan pada dokter kapan sebaiknya Anda melakukan tes darah untuk melihat kadar kolesterol tubuh. Hal ini terutama disarankan pada orang dengan risiko tinggi seperti memiliki riwayat keluarga dengan serangan jantung atau kolesterol tinggi. Jika memang Anda terbukti tinggi, maka dokter akan
melakukan langkah-langkah penanganan kolesterol tinggi seperti melakukan perubahan gaya hidup.
British Propolis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa Itu Flavanoid?

Manfaat FLAVONOIDS kandungan dominan pada British Propolis, menurut ahlinya adalah : Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat d...